Laman

Tukang Taman dan Kolam

Tukang taman dan tukang kolam adalah sebutan pekerja pembuatan taman dan pembuatan kolam. Secara menyeluruh proses pekerjaan sebuah taman dikerjakan oleh; disain taman pembutan sket layout gambar dan ukuran. Berikutnya pekerjaan lapangan atau pekerjaan kasar bisa juga penanaman. Jadi ada dua kelompok atau dua jenis kerjaan.
jasa buat taman rumah dan kolamBeda tukang taman dengan tukang bangunan.. Tukang taman agak berbeda dengan tukang bangunan apa lagi tukang kolam minimalis dan relief. Karena pekerjaan taman adalah pekerjaan kasar, halus dan menyeni, serta bernurani. Menyatu menjadi satu. Kerja kasar berupa gali tanah, angkat tanah. Halus membentuk tanah, mengharmonisasi tanaman dengan lahan jadi mengandung unsur seni yang tinggi. Bernurani karena kita menanam dan merawat makluk hidup. Jadi memperlakukan tanaman sesui dengan jenisnya. Sedangkan tukang bangunan tidak bersentuhan dengan makluk hidup. Melihat dari pekerjaannya harga jasa tukang taman berbeda dengan bangunan. Umumnya tukang taman dihargai per hari antara Rp 150.000 sampai Rp 250.000,- sedangkan tukang bangunan hanya Rp 90.000 sampai Rp 110.000 per hari.

Pekerja Taman dituntut untuk memahami jenis dan nama-nama tanaman. Hal ini penting untuk perlakuan terhadap tanaman seperti  letak tanaman indoor atau outdoor, cara menanam dan media tanam yang cocok serta pupuk yang tepat.
Tukang taman juga harus bisa cara merawat tanaman yang baik. Terutama tanaman-tanaman yang bernilai tinggi. Perawatan tanaman biasanya untuk tukang sehari atau sekali datang Rp 150.000 sampai Rp 200.000. Salam buat taman rumah cantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar